Pages

Jumat, 20 Oktober 2017

             
                  Siang agan-agan semua,,,, bingung hari ini mau nulis apa gan,, tapi jari pengen banget ngetik. Pengen bahas dikit masalah RAM deh gan kayaknya gan hari ini. salah satu bagian penting dari PC ini kayaknya yang paling sering ane temuin permasalahannya gan. Dari mulai kotor sampai yang rusak. Mulai dari gejala yang muncul dulu dah gan. Cerita dikit dulu dah enaknya, pertama waktu itu ane lagi services PC gan di LAB, ane kaget bener ternyata PC nya build up gitu gan, PC rakitan aja masih newbie ane,,,, hehehe ini di suguhin build up hadeehhh udah mau balik aja ane gan apalagi di LAB bejibun yang rusak ahhahahah😂.. dah balik lagi lah ke masalah..... pertama ane nyalahin tuh pc ternyata keluar bunyi beeeb gan terus hdd led kedip2 gtw pertama ane kira hardisknya yang rusak tapi pas ane ganti tetep aja tuh bunyii.... coba cara lain ane cabut RAM nya, terus bersihin dah pakek penghapus sama kuas terus socket RAM nya juga aneh bersihin juga,, Pas ane balikin eh normal tuh nyala tapi ternyata baterai CMOS nya udah teler gan baterainya udah minta di ganti maklum 2 tahun kagak di pakai tuh LAB. abis itu ane ganti selesai dah masalah. emang ya gan kalo newbie mah gini mohon maklum heheehhe. setelah itu ane periksa semua dan ada sekitar 6 PC yang rusak bagian RAM nya gan,, yang lain alhamdulilah norma cuma minta ganti baterai CMOS aja sih gan. itu untuk cerita yang pertama dulu ye gan hahaha. untuk yang kedua PC gak bunyi apa-apa namun di monitor cua blank item abis muncul logo gan,, yah langsung aja tanpa basa-basi tanpa musyawarah ane ganti dah tuh RAM.... begitu ane ganti udah gan bener gitu aja soalnya pas ane bersihin ane balikin lagi kagak ngaruh apa2 gan jadi ya terpaksa harus ganti RAM gan. heheeheh dah segitu dulu deh gan semoga dapat pencerahan dari cerita konyol newbie ini hahaahah see you gan...😁

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 

Blogger news

Blogroll

About

Flame