Pages

Selasa, 17 Oktober 2017

                 
                        Selamat siang guys 😀😀😀,,, hari ini saya akan membagikan sedikit pengalaman tentang perakitan PC. Maaf guys saya newbie soalnya hehehh mohon maklum jika materinya terlalu biasa 😂. pengalaman ini saya alami saat ikut membantu merkait PC untuk LAB. dengan berbekal kemampuan seadanya saya ikut membantu karena ingin menambah pengalaman khusunya masalah perakitan pc heheh. permasalahan yang saya alami adalah saat menancapkan socket untuk fornt panel yang memang kabelnya gan menurut saya memusingkan hehehhe maklum newbie lagi. dimana pada saat itu saya kliru memasang antara kutub positif dan negatif dari socket power led. dan alhasil ketika saya coba nyalakan PC betapa kaget dan takut ternyata PC menyala namun tidak menampilkan apapun di monitor. saya coba bersihkan RAM dan Melakukan pengecekan kembali pada processor namun tidak terjadi masalah begitu pula dengan kabel dan socket VGA namun tidak ada masalah apapun. lalu saya berinisiatif mencabut semua kabel front panel dan tetap menancapkan socket power sw saja dan ternyata jreeennnggg.... PC menyala normal namun tombol reset dan led power  maupun HDD terpaksa tidak menyala karena saya cabut. akhirnya saya coba untuk membalik socket power LED dan ternyata begitu saya coba jengg...jenngg... PC menyala normal gan. heheheh demikian sedikit pengalaman newbie gan harap maklum heheheheh😁

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 

Blogger news

Blogroll

About

Flame